Trik Mudah Memasang Oil Cooler Pada Motor

Trik Mudah Memasang Oil Cooler Pada Motor – Bagi anda penggemar kuda besi roda dua, melakukan perawatan merupakan salah satu hal wajib yang harus anda lakukan supaya motor anda tetap dalam kondisi terbaik serta performanya tetap terjaga dan yang pasti motor andaakanlebih awet. Dengan begitu motor kesayangan anda juga akan selalu aman saat dibawa untuk perjalanan jarak jauh.

Nah, bagi anda yang sering bepergian jarak jauh mungkin motor anda pernah mengalami keluhan semisal mudah panas, untuk mengatasi kendala tersebut anda bisa menggunakan komponen tambahan yang bernama Oil Cooler.Tetapi terkadang pemasangan komponen tersebut sering salah sehingga hasilnya berdampak buruk pada kondisi mesin. Berikut Trik Memasang Oil Cooler bagi anda.

Trik Memasang Oil Cooler di motor

Trik Memasang Oil Cooler yang pertama adalah mengenai pemasangan komponen oil cooler ini, di mana banyakyang salah kaparah dalampemasangan komponen oil cooler,yaitu jalur oli yang sudah dipotong masuk menuju pendingin oli malah dibuat bercabang.Hal tersebut bisa mengakibatkan aliran pelumas menuju ke tubuh mesin justru tak maksimal kinerjanya. Dan tak hanya itu, kebanyakan orang juga ada yang memasang oil cooler dibuat secara pararel yang mana sebenarnya hal tersebut adalah salah besar.

Maksud dari pemasangan pararel tersebut adalah pada aliran arus pelumas yang berasal dari pompa dibagi menjadi 2, yang pertama dialirkan menuju ke silinder head kemudian yang satunya lagi dialirkan menuju ke oil cooler lalu diteruskan ke bak filter.Maka dengan rangkaian seperti itu aliran oil yang dialirkan menuju ke mesin menjadi tak banyak yang akan mengakibatkan pelumasan mesin menjadi kurang maksimal sehingga akan membuat mesin motor menjadi cepat aus pada komponen komponennya. Untuk itu simak Trik Memasang Oil Cooler berikut ini.

Agar tak salah dalam pemasangan oil cooler di sepeda motoranda, Trik Memasang Oil Cooleradalah dengan dibuat seri. Aliran pelumas dari pompa oli masuk semua ke oil cooler, dari situ akan didinginkan dan akan diteruskan ke mesin. Otomatis pelumasan bisa menjadi maksimal serta mesin motor menjadi makin awet dan juga tahan panas.

Baca juga : Trik Cara Bore Up Motor Mio Menjadi 150cc

Trik Memasang Oil Cooler patut untuk dipahami sebelum memasang oil cooler pada sepeda motor, pasalnya ada yang salah kaprah dalam memasang oil cooler tersebut.