Trik Cara Memasang Amplifier Dimobil Mudah

responsive

Trik Cara Memasang Amplifier Dimobil Dengan Mudah – Dalam mengendarai kendaraan, terutama kendaraan roda empat, tentu kita juga ingin merasa tenang dan nyaman berada didalamnya, karena dengan suasana yang tenang dan nyaman, proses mengemudikan mobilpun akan jauh lebih berhati-hati. Nah pada pertemuan kali ini team author ingin berbagi informasi mengenai cara memasang amplifier di mobil.

Apa sih amplifier itu? Amplifier sebuah komponen dari sound system di kendaraan yang berfungsi untuk mengolah data lalu diubah menjadi suara yang merdu kemudian menuju speaker. Alangkah menariknya bila kendaraan kita yang dikendarai juga diterapkan amplifier dengan begitu akan mengobati rasa bosan serta jenuh kita ketika berkendara.

Alunan nan merdu dari musik-musik yang diputarkan lewat amplifier juga memberi suasana berbeda saat berkendara, yang pasti akan merasa lebih tenang dan relaks. Meskipun begitu, namun kadang tidak banyak orang yang bisa cara memasang amplifier ini, maka dari itu kali ini kami berikan tips dan trik untuk memasang amplifier di mobil dengan mudah. Penasaran? simak ulasan selengkapnya berikut ini.

responsive

Cara Pasang Amplifier Di Mobil Dengan Mudah Dan Aman

1. Persiapkan sebelum memasang amplifier, pelajari dulu skema rangkaian atau jalur power supply yang mempunyai 3 terminal yakni Rem, GND dan B+

  • B+ atau +12V dalam power amplifier ini harus disambungkan dengan sumber power positif dari Accu, agar lebih aman pasang kabel yang pejal serta sekring besar.
  • GND (Ground) bakal disambung di kabel Ground maupun dikoneksikan dengan Body kendaraan, kemudian sebaiknya kabel groundnya juga punya ukuran sama dengan kabel B+.
  • REM dalam power amplifier audio mobil mempunyai fungsi remote buat nyala power amplifier saat head unit dinyalakan, kemudian terminal rem akan dikoneksikan dengan kabel dan tulisan remote pada head unit (tape).

2. Setelah itu pasang kabel merah (+) aki lalu ulur kira-kira 40 cm dan koneksikan dengan sekring yang mengarah ke amplifier (+) 12 Aki. Buat kabel positif (+) sebaiknya jangan dipasang berhimpitan dengan kabel RCA maupun kabel mengarah speaker. Pastikan baut mesti menempel di bodi, pastikan baut tersebut tidak berkarat, kemudian  amplas bodi hingga cat atau kotoran hilang.

3. Berikutnya melepas head unit lalu memasang kabel remote di head unit yang mengarah amplifier, untuk RCA jack dipasang pada area belakang head unit, jangan sampai terbalik.

4. Terakhir silahkan anda pasang kabel speaker dengan tepat serta tidak terbalik antara terminal (+) serta terminal (-), supaya lebih awet dan tahan lama silahkan di sekrup serta disolder.

5. Selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang

Itulah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Memasang Amplifier Dimobil Mudah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara melepas amplifier dimobil
  • cara menambah amplifier pada mobil calya
  • cara pasang line in dimobil
  • cara sambung gnd rem dan 12v

responsive