Trik Cara Bore Up Motor Mio Menjadi 150cc

Trik Cara Bore Up Motor Mio Menjadi 150cc – Untuk melakukan bore up pada motor termasuk pada motor Mio, ada beberapa komponen yang harus diubah serta diganti untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.Padamesin motor yamaha mio yang mempunyai kapasitas silinder sebesar 113,7 cc bisa dilakukan bore up agar mesin motor mio bertambah cc nyatersebut menjadi 150cc. Bagi anda yang memiliki sepeda motor mio dan tertarik untuk menambah kapasitas silinder motor anda menjadi 150cc, panduan singkat cara Bore Up Motor Mio Menjadi 150CC berikut ini akan sangat membantu anda.

Untuk melakukan Bore Up Motor Mio Menjadi 150CC bisa dilakukan dengan 2 cara, cara bore up motor mio jadi 150 cc yang pertama adalah anda harus menaikkan terlebih dahulu diameter dari piston yamaha mio yang mana ukuran standarnya yaknihanya 50 milimeter. Jadi, misalnya anda mengganti piston dengan diameter 57 milimeter, dengan langkah tersebutukuran piston yang dipakaiuntuk melengserkan standar mio yang memiliki diameter 57 milimeter. Dengan perhitungan (1/4 x 3.14 x (57)² x 57.9) : 1000, dengan begitu akan menghasilkan kapasitas silinder menjadi 147.67 cc.

Dalam Bore Up Motor Mio Menjadi 150CCini, untuk memasukkan piston dengan  ukuran yang besar, serta mengganti liner standarnya misal dengan menggunakanpunya Suzuki thunder 125, Honda GL Neo tech serta yamaha Vixion yang juga dapat menaikkan kapasitas cc pada mesin mio. Namun jika anda menggunakan piston thunder serta vixion, penyesuaian pada diameter juga harus anda lakukan, pasalnya bawaan mio standar hanya 15 milimeter sedangkan pin thunder serta vixion berukuran 14 milimeter.

Langkah kedua Bore Up Motor Mio Menjadi 150CC yaitu dengan melakukan pembesaran diameter piston dengan cara memperpanjang langkah. Anda harus memperbesar piston serta naik stroke, dengan langkah tersebut maka perpaduan bisa menambah diameter piston dengan memasukan ukuran 54.5. Dan untuk membuat langkah tambah panjang dibuat ukuran 6 milimeter, ukuran tersebut merupakan yang paling pas.Karena apabila dimasukkan ke dalam rumus, maka hasil perkalian serta pembagian ketemu dengan kapasitas mesinnya menjadi 148.99cc.

Baca juga : Tips dan Trik Bubut Noken As Sepeda Motor

Bore Up Motor Mio Menjadi 150CC bisa dilakukan dengan cukup mudah, hanya saja dalam melakukannya perlu pengalaman serta skill yang mumpuni agar hasilnya maksimal.