Tips dan Trik menghilangkan bau di Ac mobil

responsive

Tips dan Trik menghilangkan bau di Ac mobil – Hampir sebagian besar para pengguna kendaraan roda empat mengeluh akan bau yang kurang sedap ketika pertama kali menghidupkan AC kendaraannya tersebut, padahal bau semacam ini hanya numpang lewat atau tidak bertahan lama didalam mobil kemudian akan hilang. Jika dicermati lebih dalam, pada dasarnya komponen AC mobil tidak menimbulkan bau yang kurang sedap, lalu kenapa bisa ada bau kurang sedap yang keluar

Sebagian besar pengguna mobil telah mengeluh karena terdapat bau yang tidak sedap pada saat pertama menyalakan AC mobilnya, cuman bau seperti ini memang tidak lama dan hanya lewat beberapa menit saja kemudian hilang, Kalau kita cermati sebetulnya komponen AC tidak menimbulkan bau, lantas kenapa sampai bisa bau seperti tidak sedap.

Bau yang kurang sedap seperti ini biasanya muncul di kolong AC mobil ketika kita pertama kali menyalakan, hal ini karena bakteri yang terdapat di kolong AC atau telah menempel didalam evaprator AC mobil. Hal seperti ini biasanya terjadi karena kotoran didalam kabin mobil masuk melalui kolong AC atau bisa dikarenakan udara kotor yang masuk kedalam bagian kabin mobil misalnya asap knalpot hingga asap rokok yang selanjutnya masuk melalui kolong AC mobil.

responsive

Nah, bagi anda pemilik mobil yang memang seringkali mengalami permasalah semacam ini, ada baiknya anda menyimak ulasan kami yang berikut ini tentang cara mengatasi AC mobil yang bau apek, asap dan lainnya. Cara ini terbilang sederhana dan cepat untuk dilakukan. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Berikut tips dan trik cara menghilangkan bau di AC mobil :

  1. Tidak dianjurkan untuk terlalu sering membuka kaca jendela mobil ketika sedang berkendara.
  2. Kabin mobil dibersihkan secara rutin, jadi bakteri yang ada pada kotoran tidak masuk ke kolong Ac sehingga tidak akan menimbulkan bau yang kurang sedap.
  3. Lakukan pembersihan dibagian bawah alas kaki atau disedot dengan bantuan vacum dibagian karpet sebelum akan menggunakan mobil.
  4. Evaporator sesekali dibersihkan namun hal ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, jadi anda perlu meminta bantuan teknisi / tukang service AC.
  5. Usahakan jangan merokok dalam mobil, karena asap rokok tersebut bakal menempel pada bagian plafon, jok dan masih banyak lagi.
  6. Rawat dan periksa kondisi AC secara rutin, hal ini agar semua komponen AC yang terdapat kotoran bisa dibersihkan juga.
  7. Jangan menyimpan makanan basah didalam kabin mobil yang berpotensi menimbulkan bau kurang sedap.
  8. Jika ingin menggunakan pengharum ruangan, usahakan memilih jenis pengharum yang terdapat kandungan anti bakteri didalamnya, jadi ampuh untuk mematikan bakteri yang melekat di kolong evaporator dan AC.

Nah, itulah kurang lebih cara menghilangkan bau di Ac mobil yang telah kami rangkum untuk anda semua. Semoga setelah melihat artikel yang satu ini, kita jadi tahu cara mengatasi bau kurang sedap didalam Ac mobil. Sekian dari kami semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi dilain kesempatan yang tak kalah menariknya.

responsive