Tips dan Trik Cara Merawat Kawasaki Ninja RR

Tips dan Trik Cara Merawat Kawasaki Ninja RR – Kawasaki Ninja RR adalah salah satu produk motor dengan mesin 2 tak besutan Kawasaki yang begitu fenomenal di tanah air. Kawasaki termasuk dalah satu brand motor yang begitu digandrungi, khususnya kalangan anak muda yang suka akan motor racing atau yang bergaya balap. Desain yang diterapkan pada setiap produk Kawasaki begitu sporty dan stylish, untuk urusan harga pun terbilang cukup murah. Harga motor Kawasaki di pasaran Indonesia sendiri terbilang cukup kompetitif. Berbicara soal Kawasaki Ninja RR, untuk kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan tips dan trik merawat Kawasaki Ninja RR yang baik dan benar untuk anda semua, khususnya bagi anda pemilik Kawasaki Ninja RR.

Langkah perawatan memang diperlukan untuk semua jenis kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Jika ingin kondisi kendaraan tetap prima, maka ada baiknya lakukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala karena jika kurangnya perawatan, maka bisa mempengaruhi tenaga dan performa mesin motor Kawasaki Ninja RR yang anda miliki tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya tentang cara merawat Kawasaki Ninja RR yang baik dan benar untuk anda.

Cara merawat Kawasaki Ninja RR baik dan benar dirumah :

  1. Pertama perhatikan kondisi oli samping, gunakanlah oli samping sesuai standar pabrikan pasalnya pihak Kawasaki sendiri telah mengatur pemakaian oli samping yang baik untuk mesin. Jenis oli sampingnya yaitu KGO, dimana harga sekitar 50 rb saja, terkangkau bukan atau anda bisa menggunakan oli sampi jenis lain.
  2. Lalu pada karburator, bersihkan komponen tersebut secara berkala, bisa dibawa ke bengkel atau dilakukan sendiri dirumah jika bisa.
  3. Lakukan pembersihan pada komponen block mesin setiap 6 bulan sekali secara berkala.
  4. Tidak lupa juga pada bagian knalpot, dimana anda perlu membersihkannya secara rutin setiap 6 bulan sekali agar tidak merusak mesin motor itu sendiri.
  5. Perhatikan komponen Super KIPS, dimana komponen ini sangatlah penting khususnya untuk akselerasi. Jika minim diperiksa maka motor akan boros bahan bakar dan berat saat digeber dijalanan.
  6. Kendarai motor sewajarnya saja, jangan kebut-kebutan seperti diajang balapan. Jika tetap dilakukan akan menyebabkan mesin rusak dan boros bahan bakar.
  7. Gantilah oli mesin secara rutin, hal ini untuk mengurangi mesin aus karena kekurangan oli sebagai pelumasnya.

Mungkin cukup disini dulu perjumpaan kita kali ini tentang tips cara merawat Kawasaki Ninja RR yang baik dirumah. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang membutuhkan, khususnya bagi anda pemilik kendaraan Kawasaki Ninja RR tersebut. Sampai jumpa dilain kesempatan yang lebih menarik lagi.