Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR, Mobil SUV Terbaru 2016

responsive

Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR, Mobil SUV Terbaru 2016 – Kehadiran mobil SUV terbaru yakni Toyota C-HR akan memberi warna baru didunia industri otomotif. Toyota SUV satu ini mengusung desain modern dengan tampilan fisik yang begitu futuristik. Toyota C-HR ini nantinya akan bersaing dengan SUV lain seperti Mitsubishi Outlander Sport, Nissan Juke hingga Honda HR-V. Namun untuk urusan desain eksterior, Toyota C-HR ini terbilang lebih gahar dari pesaing-pesaingnya. Ditambah lagi kalau Toyota SUV ini akan hadir dengan tiga varian mesin yang dioptimalkan dengan hadirnya beberapa teknologi canggih.

Sebenarnya spesifikasi dari Toyota C-HR ini masih banyak yang belum diketahui orang banyak. Hal ini karena sang vendor yang masih enggan memberi informasi tentang sepsifiaksi serta teknologi dari mobil SUV baru besutannya. Namun menurut informasi yang kami dapatkan, Toyota C-HR ini bakal tampil membawa 3 varian mesin, yakni dengan kapasitas 1.200 cc, 1.800 cc hingga 2.000 cc. Setiap varian tentu menawarkan harga yang berbeda karena power yang dihasilkan dari ketiga jenis mesin tersebut jelas jauh berbeda.

Pada dasarnya, Toyota C-HR ini masih belum resmi diluncurkan kepasaran dunia. Dikabarkan mobil ini akan dipasarkan luas pada Desember 2016 yang akan datang dengan negara tujuannya yakni Jepang lalu disusul ke benua Eropa dan Amerika Utara. Tidak menutup kemungkinan jika Indonesia juga akan kedatangan Toyota C-HR ini, namun kita perlu bersabar menunggu kedatangan nya. Toyota C-HR ini diprediksi bakal mengisi dealer mobil seluruh Indonesia pada tahun 2017 mendatang.

responsive

Jika dari segi harga, mobil Toyota C-HR ini dikabarkan tidak bakal jauh berbeda dengan Nissan Juke dan Honda HR-V yang telah masuk kepasaran Indonesia sebagai mobil SUV premium dengan harga 300 jutaan keatas. Walau bandrol harga Toyota C-HR ini terbilang tinggi, namun hal ini dirasa wajar mengingat desain dan spesifikasi yang dibawa begitu jempolan. Bahkan jika kita sandingkan dengan kedua SUV Honda HR-V dan Nissan Juke, Toyota C-HR ini lebih unggul dan keren dalam urusan desain. Karena mobil ini mempunyai desain lekukan yang begitu spoerty dan sentuhan headlamp berdesain sipit dibagian depan.

Untuk urusan mesin, seperti yang kita bahas tadi jika Toyota C-HR ini mampu melesat kencang dijalanan. Salah satu nya ada pada mesin tipe hybrid 1.8L dengan tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 96.51 Horsepoer dan torsi puncak 193 Nm. Tak hanya itu, mesin hybrid tersebut sudah didukung fitur motor electric yang mampu menjadikan tenaganya mencapai 71.05 Horsepower dan torsi puncak 163 Nm. Hadir juga sistem transmisi bertenologi CVT dengan motor penggerak roda depan.

Bagi penggila mesin mobil berkecepatan tinggi, Toyota menghadirkan jenis mesin bensi turbocharged. Dimana mesin tersebut begitu kencang dengan tenaga maksimal mencapai 113.94 Horsepower dengan torsi 185 Nm. Tak sampai disitu, Toyota C-HR dengan mesin turbo ini membawa 6 kecepatan transmisi dengan sistem penggerak roda 4WD. Untuk sistem transmisi telah mendukung jenis transmisi CVT yang mantap dan bertenaga.

Lalu untuk Toyota C-HR dengan mesin naturallu aspirated anda akan merasakan sensasi kecepatan setara 147.45 Horsepower dengan torsi maksimal mencapai 193 Nm. Sayangnya untuk tipe ini hanya didukung sistem transmisi matic atau CVT yang didukung sistem penggerak roda depan. Hadirnya tiga tipe mesin sekaligus pada Toyota C-HR akan memungkinkan konsumen lebih leluasa memilih jenis mobil SUV ini sesuai kebutuhan dan budgetnya, karena setiap mesin menawarkan harga yang berbeda. Mobil mahal tentu sebanding dengan teknologi yang dimilikinya, dimana didalam mobil SUV ini telah dibekali teknologi canggih untuk bagian eksterior maupun interior.

Agar bisa menyaingi Nissan Juke serta Honda H-RV yang telah mendapat tempat dihati masyarakat. Toyota nampaknya harus membekali seri C-HR ini dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Toyota C-HR ini wajib mendukung sistem pengereman sekelas ABS, EBD dan BA, agar sistem pengeremannya dapat lebih maksimal seperti mobil SUV pesaingnya. Selain sistem pengereman, Toyota juga harus melengkapinya dengan fitur keselamatan seperti Airbag agar penumpang dan pengemudi tidak mengalami cidera saat terjadi kecelakaan.

responsive