Inilah Tips dan Trik bore up Honda Scoopy Harian

Inilah Tips dan Trik bore up Honda Scoopy Harian – Beberapa waktu ke belakang kita tentu tahu jika motor skuter matic selalu identik dengan motornya wanita, namun dengan berkembangnya kebutuhan dan zaman, motor matic pun kini mulai diminati kaum lelaki. Motor matic yang kini tengah digandrungi adalah Honda Scoopy yang merupakan motor matic besutan Honda. Tentu kita sering melihat motor Honda Scoopy ini selalu ikut serta di ajang balap motor, tidak cuma untuk motor santai.

Desain yang ciamik dan keren walau tidak dimodif, menjadikan faktor utama penyebab motor ini begitu digandrungi oleh kaum adam, terlebih lagi jika dimodifikasi dibagian body dan mesin dijamin mampu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Di Indonesia sendiri kita sering melihat pelaku modifikasi melakukan perombakan dibagian desain atau disektor dapur pacu. Nah, berbicara soal modifikasi, dipekan kali ini kami akan membagikan tips cara bore up Honda Scoopy aman dan kencang harian.

Google Adsense Here

Seperti perbicangan kita diawal tadi, kalau motor Scoopy besutan Honda ini sering di ikut sertakan di ajang balap entah itu road race atau drag, tentu sudah melakukan langkah bore up. Nah, bagi anda pemilik Honda Scoopy yang ingin melakukan bore up pada motor matic kesayangan anda tersebut. Mari kita intip langkah-langkahnya dibawah ini. Namun terlebih dulu anda perlu memahami dan memperhatikan asep-aspek sehingga proses modifikasi bore up bisa sukses.

1. Piston, pada sebuah kendaraan khususnya motor, piston ini memiliki peran untuk meningkatkan performa motor itu sendiri. Untuk bore up motor Scoopy ini, lakukan penggantian piston bawaan dengan piston brand Kawasaki Biyz Joy oversize 50 dengan ukuran sebesar 56,50 milimeter. Tetapi sebelum itu, perlu dilakukannya boring lingkar luar sebesar 65,5 supaya tidak harus lagi memperbesar diameter dari lubang liner.

2. Kemudian bisa mulai melakukan pembubutan pada lubang crankcase sebesar 2 milimeter supaya boring bisa masuk dengan mudah. Perbesar juga lubang klep sekitar 29 mm untuk lubang in dan 24 milimeter untuk lubang out. Agar daya dorong bisa lebih mantap, gunakan klep bertuliskan EE. Pada komponen lain yakni noken as bisa diganti dengan produk dari after market dengan filter lebih tinggi dari noken asli.

3. Untuk selanjutnya adalah menghaluskan lubang hisap dan buang agar permukaan sekasar kulit jeruk bisa rata. Jika ingin memakai karburator standar, bisa mengganti ukuran pilot jet dan main jet, dimana 40 untuk pilot jet dan 102 untuk main jet. Terakhir untuk bagian pengapian, bisa memakai komponen ori tanpa perlu penggantian.

Nah, demikianlah tips cara bore up Honda Scoopy harian, kencang dan aman. Semoga tips trik yang telah kami rangkum diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya. Sampai jumpa lagi.

Incoming search terms:

  • honda scoopy
  • modifikasi road race scoopy harian
  • upgrade performa scoopy tanpa bore up