Inilah Spesifikasi Toyota Sienta dan Harga Terbru 2017

Inilah Spesifikasi Toyota Sienta dan Harga Terbru 2017 – Usai beragam prediksi muncul terkain kehadiran dari Toyota Sienta di pasaran dalam negeri, akhirnya sang pabrikan PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah memberi konfirmasi resemi terkait kabar tersebut. Dimana Toyota Sienta secara resmi diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan diselenggarakan pertengahan tahun 2016 ini. Kemungkinan besar Toyota Sienta ini bakal menjadi andalan Toyota dalam menggebrak pasaran Indonesia khususnya dalam persaingan dikelas mobil MVP yang sebelumnya dikuasai oleh Honda Freed. Kita tentu sudah tahu jika Honda Free dan Toyota Sienta ini memiliki kelebihan masing-masing yang bisa diandalkan dalam hal promosi penjualan.

Toyota Sienta sendiri sebelumnya telah resmi dirilis di Jepang pada 9 Juli 2015 lalu dengan varian yang beragam. Sebut saja Sienta X, Sienta G. Sienta Hybrid G hingga model sekelas Modelista dan TRD Sportivo yang dibagi dalam 2 jenis mesin yakni mesin standar dan hybrid. Untuk pasaran Indonesia sendiri, kemungkinan Toyota Sienta ini akan hadir dengan membawa seri E, V, G dan Q. Tentu, semua type tersebut menawarkan desain eksterior ciamik. Sehingga akan menjadikan Toyota Sienta ini begitu ditunggu para penggila otomotif dalam negeri dengan varian layout interior yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Toyota Sienta ini mampu memuat penumpang hingga 7 orang, yang begitu pas dengan karakteristik di Indonesia.

Selain itu, untuk urusan dapur pacu, Toyota Sienta ini memboyong mesin berkapasitas 1500 cc dimana mesin dari mobil MVP ini telah didukung beberapa teknologi canggih dan terbaru. Salah satunya adalah teknologi fuel injection yang mampu membuat konsumsi bahan bakar irit dan ramah lingkungan. Tak sampai disitu, mobil besutan Toyota ini dibekali  fitur keamanan dan keselamatan, sebut saja ABS, BA, EBD, immobilizer dan airbags. Seakan tidak mau kalah, Sienta juga sama-sama mengusung teknologi pintu seperti Honda Freed yakni teknologi pintu sliding door.

Lalu untuk lampu depan, bisa dilihat headlamp jenis LED dengan levelling yang mampu memberi pencahayaan maksimal. Sedangkan pada foglamp, mobil ini mengusung bentuk bulat yang dipadukan bersama bumper depan serta front grill, sehingga tampilannya sangat simpel namun tetap elegan. Untuk teknologi sliding doornya sendiri telah dibekali dengan teknologi bernama Dual Power sehingga mampu mempermudah penumpang untuk keluar masuk mobil Toyota Sienta (G,V,Q).

Untuk urusan mesin, dipasaran Jepang dan Hongkong mobil jenis MVP ini membawa varian standar dan hybrid. Dimana untuk seri standar telah didukung mesin L4 DOHC 16-valve dengan teknologi VVT-iE berkapasitas sebesar 1.496 cc. Mesin yang dimilikinya mampu menyemburkan power maksimal mencapai 109 ps diputaran 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 136 Nm/4.400 rpm. Melihat kapasitas serta jenis mesin yang dimilikinya, bisa dikatakan mesin Toyota Sienta ini cukup mantap dan hemat akan bahan bakar, karena dalam jarak tempuh sejauh 20,2 km mobil ini hanya memerlukan bensin sebanyak 1 liter. Pada sistem transmisi, mobil MVP ini membawa sistem transmisi super CVT-i.

Dilain sisi, pada jenis hybrid masih sama-sama memboyong mesin L4 DOHC 16 katup VVT0i didukung fitur bernama start storp engine. Namun untuk kapasitas mesin yang dibawa Toyota Sienta hybrid ini lebih besar, yakni 1.497 cc. Tenaga maksimum yang disemburkan mesin type hybrid tersebut hingga 74 ps/4.800 rpm dan torsi puncak mencapai 111 NM/4.400 rpm. Hal ini tentu berpengaruh pada harga Toyota Sienta Hybrid yang lebih mahal namun sangat irit bahan bakar. Karena dengan hanya 1 liter bensin, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 27.9 km. Sedangkan untuk sistem transmisi, mobil ini memboyong teknologi Electrically Controlled CVT yang dilengkapi motor elektrik dengan sentuhan teknologi dari Synchronous Alternating Current Motor.

Sebagai salah satu jenis mobil MVP yang patut diperhitungkan, sudah sepatutnya mobil ini memperhatikan keberadaan fitur keamanan dan kenyamanan, sebut saja 2 buah airbad yang siap menjaga keamanan pengendara dan penumpang ketika terjadi benturan maupun kecelakaan. Untuk sistem pengereman, mobil ini membawa fitur Pre-Collision System (PCS) yang berperan sebagai pengatur sistem pengereman. Hadir juga fitur Lane Departure Alert (LDA) dan tak lupa juga fitur Automatic High Beam (AHB). Nah, jika bicara soal fitur kenyamanan, mobil ini telah didukung fitur stability control, Hill Start Assist (Sienta Q) hingga ISOFIX (Sienta semua type) yang bisa digunakan sebagai tempat duduk sikecil dibagian kursi baris ke 2.