Inilah Penyebab Air Radiator Cepat Habis

responsive

Inilah Penyebab Air Radiator Cepat Habis – Radiator merupakan hal yang sangat penting pada komponen mobil. Pernahkah anda mengalami radiator pada mobil anda airnya berkurang sedikit demi sedikit. Jika radiator kekurangan air bisa membuat kerja mesin kendaraan kurang maksimal. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan air di dalam radiator berkurang. Sebelum anda mengetahui penyebab air radiator cepat habis, anda harus melakukan beberapa pengetesan terlebih dahulu. Supaya pada saat memperbaikinya lebih efektif. Berikut ini beberapa hal yang harus anda periksa ketika melihat bagian air radiator mobil mulai habis atau kering.

Langkah Memeriksa Radiator Habis

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek bagian tutup radiator. Jika tutup radiator sudah lemah, akan membuat air radiator cepat habis. Hal ini dikarenakan air didalam radiator akan mengalir ke tabung air cadangan. Pada saat pressure valve terbuka akan mengalami tekanan buka tutup, sehingga pressure valve menutup dan radiator tercapai pada bagian tutup radiator terdapat tetesan air yang keluar dari saluran pendingin mesin. Tetesan air tersebut akan keluar sedikit demi sedikit pada saat mesin mobil mulai dihidupkan. Hal ini menandakan bahwa ada kebocoran pada bagian radiator air.

responsive

Penyebab Air Radiator Cepat Habis

Berikut ini beberapa hal penyebab air radiator cepat habis. Pertama komponen carbon brush sudah mulai rusak atau bagian komutatornya sudah terkikis. Kedua pada bagian gulungan kawat email sudah hangus. Ketiga bagian magnet motor cooling fan terlepas atau tergeser. Keempat bagian kipas radiator menggunakan relay tambahan, sehingga membuat sambungan kabelnya kurang baik dan ada indikasi kabel terasa panas. Terdapat cairan didalam kopling kipas radiator yang terbuang ke luar karena visco fan sudah mengalami kerusakan. Selain itu bisa disebabkan karena adanya kebocoran pada bagian kompresi mesin.

Baca juga : Cara Mudah Membersihkan Injektor Mobil

Sebenarnya masih banyak sekali penyebab air radiator cepat habis. Jadi anda harus memeriksanya satu persatu. Jika kebocoran semakin parah sebaiknya langsung diganti. Jika air didalam radiator cepat habis, akan membuat mesin cepat panas dan mesin cepat rusak. Setiap jenis mobil terkadang mempunyai radiator yang berbeda-beda. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Penyebab air radiator cepat habis sangatlah banyak sekali, jadi harus diperiksa secara hati-hati dan teliti.

Incoming search terms:

air radiator vixion cepat habis,penyebab air radiator cepat habis motor vixion,penyebab air radiator cepat habis,penyebab air radiator berkurang di motor vixion,kenapa supra gtr air radiator cepet habis,kenapa gtr 150 setelah ganti air radiator jadi berat tarikannya,kenapa air radiator supra gtr cepat habis,kenapa air radiator cepat habis di Supra GTR,apakah air radiator supra gtr bisa habis?,yamaha jupiter mx air radiator cepat habis

responsive