Cara Mudah Mengganti Bearing Arm Yamaha Vixion

Cara Mudah Mengganti Bearing Arm Yamaha Vixion – Vixion merupakan salah satu produk Yamaha yang hadir dikelas motor sport dengan kapasitas silinder 150cc. Vixion termasuk motor Yamaha yang cukup laris manis dipasaran otomotif tanah air, dan mampu bersaing dengan produk andalan kompetitornya yakni Honda CB150R. Berbicara mengenai sektor dapur pacu Yamaha Vixion memang terbilang tangguh.

Namun tidak serta merta bahwa performanya akan tetap stabil, karena dari beberapa kasus yang ada, muncul permaslahaan vixion terasa bergoyang saat mengendarai dan juga nikung, hal ini memang membuat keseimbangan kita harus tetap terjaga agar tidak terjatuh saat berkendara. Nah pada pertemuan kali ini, kami team author Otomotifline.com ingin berbagi informasi mengenai cara melepas dan mengganti bearing arm yamaha Vixion.

Pada dasarnya penyebab vixion goyang saat dikendarai dan nikung ialah kondisi dari bos armnya yang sudah rusak. Di bagian arm belakang vixion memang ada dua bagian yang kerap kali bermasalah yakni pada bos arm kemudian con rod maupun dudukan sokbreker belakang. Seperti yang kita tahu bahwa Bos arm adalah salah satu part yang terdiri dari 2 collar dan juga dua bearing, jika salah satu maupun keduanya aus maka dapat dipastikan motor akan terasa bergoyang-goyang. Bila anda menggantinya, maka perhitungan rincian biayanya juga lebih mahal yakni sebesar Rp 118 ribu untuk mengganti bearing bambu dua collarĀ  bisa habis kisaran Rp 200ribu sama ongkos pemasanganya. Sebagai gambaran, berikut kami berikan tips dan triknya dibawah ini.

Cara Mudah Mengganti Bearing Arm Yamaha Vixion

1. Pertama silahkan lepas roda belakang, kemudian shok-breaker, sebab komponen tersebut sangat berkaitan dengan Swing Arm

2. Setelah melepas Swing-Arm, berikutnya melapas Bushing serta Kelaher yang terdapat didalam Swing-Arm tersebut

3. Bushing dan Kelaher atau bearing yang terdapat didalamĀ  Bos Swing-Arm yang mengalami kerusaka bisa anda ganti dengan part yang baru.

Note: Gunakan Spare Asli Yamaha Genuin Part.

4. Ganti satu paket bos swing arm dengan yang baru dan pasang kembali roda dan shockbeker yang tadi dicopot.

5. Selesai.

Demikianlah informasi terbaru dari kami mengenai Cara Mudah Mengganti Bearing Arm Yamaha Vixion. Semoga bermanfaat.