Cara Mudah Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak

Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak – Motor matic menjadi salah satu kendaraan yang memiliki body unik dengan sistem transmisi CVT, hampir semua brand mempunyai produk motor maticnya seperti Yamaha Mio, Honda Beat, Suzuki Spin dan lain sebagainya. Nah bagi anda pemilik motor matic, pernahkah anda mengalami permasalahan pada motor anda, seperti motor matic mendadak mati? tentu adanya permasalahan seperti ini membuat kita kesal, maka dari itu diulasan kali ini kami ingin berbagi cara mengatasi motor matic yang mati mendadak.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab motor matic mati mendadak, hal pertama adalah kelistrikan dari motor matic tersebut, selanjutnya penggunaan bahan bakar yang habis dan yang terakhir adalah kompresi mesin motor yang bocor. Ketiga hal tersebutlah yang diduga kuat mengakibatkan motor matic anda mati mendadak. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? nah untuk cara mengatasinya silahkan anda lihat dibawah ini.

Cara Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak

Hal pertama kenapa motor matic yang kita tunggangi mendadak mati adalah bahan bakarnya habis, entah bensin atau yang lainya. Bahan bakar menjadi lemen yang sangat penting bagi kendaraan, karena tanpa bahan bakar, kendaraan tersebut tidak akan bisa berjalan. Cara mengatasinya silahkan anda isi bahan bakar motor matic anda.

Jika motor matic anda mati mendadak, pastikan jika sistem injeksinya tidak bermasalah, untuk mengeceknya silahkan anda arahkan stop kontak pada posisi on, selanjutnya anda dengarkan di sistem injeksinya yang ada di kiri jok, apakah ada bunyi ngiiing, bila ada bunyi mendengung berarti motor anda tidak bermasalah sistem injeksinya.

Cara ketiga untuk mengatasi motor matic mati mendadak adalah dengan menarik gas hingga penuh beberapa saat, kemudian anda tekan elektrik starter kemudian gantian dengan kick starter, Lakukan sampai beberapa kali agar motor kesayangan Anda nyala seperti sedia kala.

Seperti itulah informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa menjadi gambaran buat anda yang mengalami permasalahan serupa dengan ulasan kami diatas.