Cara Merawat Motor Injeksi Honda Beat Dengan Baik

responsive

Tips Cara Merawat Motor Injeksi Honda Beat – Seiring perkembangan teknology sistem injeksi, kini hampir semua motor keluaran tersebaru sudah menggunakan sistem injeksi. Termasuk honda Beat, motor matic satu keluaran dari team Honda yang kerap di perbaharui setiap tahunya, hal tersebut yang menunjukan hingga kini motor matic menjadi idaman bagi banyak konsumen.

Motor ini lahir dengan desain body yang menawan dan unik serta kapasitas silinder 110 cc. Motor jenis ini yang menggunakan transmisi CVT atau transmisi otomatis yang berdasarkan perputaran roda untuk merubah gear, ada banyak memang kelebihan dari motor matic injeksi ini namun, alangkah baiknya kita juga merawatnya agar mencegah permasalahan yang muncul di motor Honda beat. Untuk merawatnya, anda bisa simak ulasan singkat dibawah ini.

Merawat Motor Injeksi Honda Beat

  • Jangan Sering Mengubah Kecepatan Laju

Jika anda suka ngebut dan kemudian rem mendadak dan setelah itu tancap gas kembali, sebaiknya anda jangan lakukan, mengapa? karena hal tersebut bisa saja merusak mesin motor honda beat anda. Maka dari itu pergunakanlah motor Honda beat sebagaimana mestinya.

responsive
  • Panasi Mesin Motor sebelum digunakan

Sebelum motor di gunakan, alangkah baiknya jika anda memanaskan mesin motor terlebih dahulu sehingga akan membuat oli tergerak menyeluruh komponen, untuk waktu pemanasan mesin motor, cukup 5 sampai 10 menit saja, dan setelah itu anda bisa menggunakan motor beat anda.

  • Rutin mengganti oli motor berkala

Mengingat oli adalah sistem pelumas mesin dan komponen dalam kendaraan maka keberadaanya juga harus sering di perhatikan, terutama mengganti oli mesin honda beat dengan yang baru minimal setiap 5000 KM dan akan lebih bagus jika setiap 1000 KM anda ganti oli.

  • Selalu Cek Bahan Bakar

Ingat! jangan anda mengisi bahan bakar setelah bensin di tangki habis, karena nanti nyala laginya susah, maka dari itu anda bisa langsung isi bensin jika pada speedometer menunjukan bensin sudah mau ke huruf E karena itu tandanya bensin mau habis.

Demikian informasi kami mengenai Tips Cara Merawat Motor Injeksi Honda Beat. Sekian dan terima kasih.

responsive