Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Benar dan Tepat

Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Benar dan Tepat – Berbicara mengenai komponen otomotif, tentu tak akan jauh-jauh dari pembahasan yang namanya aki karena aki merupakan salah satu komponen terpenting kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Dalam penggunaanya, tentu ada saatnya aki ini mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti faktor usia ataupun kesalahan pemakaian.

Untuk itu, diperlukan cara baik itu untuk memperbaiki aki basah ataupun aki kering. Namun harus diperhatikan juga bahwa memperbaiki aki ini harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak menimbulkan masalah lain yang mungkin bisa merusak kendaraan itu sendiri. Nah dari sini kami akan berbagi untuk anda mengenai cara memperbaiki aki basah dengan tepat.

Alat dan Bahan Yang Diperlukan Untuk Memperbaiki Aki Basah

Dalam usaha memperbaiki aki basah yang rusak ini, tentu diperlukan beberapa alat dan bahan untuk melakukannya. Alat dan bahan tersebut diantaranya adalah air aki zuur.Anda harus memastikan bahwa air aki yang anda beli ini merupakan air pengisi aki baru, bukan air yang digunakan untuk menambah cairan aki.Kemudian siapkan juga beberapa bahan seperti air hangat, Bodrex (obat sakit kepala) dan juga obeng. Mungkin anda merasa aneh dengan penggunaan obat Bodrex ini.namun anda harus tahu bahwa obat yang satu ini ternyata bisa membantu memperbaiki aki basah ini.

Panduan Cara Memperbaiki Aki Basah

Nah memasuki caramemperbaiki aki basah, pertama-tama siapkan aki yang akan diperbaiki lalu bersihkan terlebih dahulu semua cairan yang terdapat di sel-sel aki. Setelah itu, masukkan air hangat tadi pada sel agar bersih dan sel yang mati menjadi aktif kembali. Lakukan beberapa kali hingga air buangan tampak benar-benar bersih.

Selanjutnya keringkan aki selama 3 jam atau bisa juga hingga 1 hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Setelah itu, tuangkan air zuur dan satu tablet obat Bodrex yang telah ditumbuk halus di setiap sel. Diamkan selama kurang lebih 1 hari sebelum aki kembali digunakan. Nah itulah beberapa tahapan yang bisa dilakukan untuk memperbaiki aki basah.Mudah bukan? Selamat mencoba

Baca Juga : Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak

Memperbaiki aki basah yang rusak sebaiknya dilakukan dengan cara-cara yang tepat agar tidak menimbulkan masalah lain yang mungkin bisa merusak kendaraan itu sendiri.