Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI

responsive

Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI – Sebagai motor yang mengusung tehnology fuel injection, berbagai produk kendaraan yang diluncurkan saat ini memiliki banyak kelebihan-kelebihan tersendiri, hal ini yang mungkin membuat banyak orang lebih suka dengan motor injeksi. Coba saja anda bayangkan, motor injeksi dalam sistem penggunaan bahan bakarnya terbilang irit, kemudian hasil buang gas atau proses pembakaranya juga sudah ramah lingkungan yang pasti tidak menyebabkan global warming.

JIka dilihat dari segi perawatanya juga, ternyata motor injeksi ini lebih simpel dan mudah dibanding dnegan motor karbu yang pembongkaranyapun harus detail. Nah berbicara mengenai motor injeksi, tahukah anda jika motor injeksi juga bisa dinaikan kapasitas silindernya? Tentu bisa, hal tersebut yang akan menjadi bahasan pokok kami kali ini, maka dari itu buat anda yang ingin tahu tentang cara menaikan kapasitas silinder motor injeksi anda, silahkan simak ulasan kami hingga tuntas.

Pada dasarnya untuk melakukan upgrade kapasitas silinder motor injeksi memang boleh, tapi anda juga harus mengganti sistem injeksinya, karena kalu tidak ya percuma saja sebab perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja motor anda. Berbeda dengan motor karbu yang hanya mengganti spuyer jika ingin upgrade silinder, karena motor injeksi ini lebih susah. Satu-satunya jalan paling mudah dan tepat untuk upgrade kapasitas silinder motor injeksi ialah dengan memasang piggyback. Aalat ini akan memanipulasi data yang ditransfer oleh sensor – senor sampai ke ECU. ECU inilah yang kemudian mengatur jumlah bbm berdasarkan kondisi mesin dengan menjumlahkan data – data yang terdapat di sensor. Nah untuk cara pemasangan piggyback, anda bisa tengok dibawah ini.

responsive

Cara Cepat dan mudah Memasang Piggyback

  1. Jika anda ingin mengupgrade kapasitas motor injeksi anda, maka piggyback ini salah satu solusinya,
  2. Untuk memasang piggyback, didalamnya ada kabel body dengan dua soket tiap sensornya.
  3. Seperti anda memasang throtle dalam keadaan sensor dan TPS, maka anda juga melepas soket motor injeksi anda.
  4. Kemudian pasang soket yang berasal dari piggyback yang memang telah dipersiapkan sebelumnya.
  5. Berikutnya pasa soket yang satunya lagi hingga menuju ke ECU.
  6. Selesai.

Baca juga : Trik Cara Memasang Amplifier Dimobil Mudah

Sekian informasi singkat yang kami bagikan kali ini mengenai Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara memasang piggy back
  • cara pasang piggyback motor

responsive