Cara Melepas dan Memasang Bearing Roda Depan Yamaha Vixion

responsive

Cara Melepas dan Memasang Bearing Roda Depan Yamaha Vixion – Bagi anda yang memang belum faham betul akan komponen pada setiap kendaraan khususnya komponen pada sepeda motor, mungkin anda akan sedikit kesulitan ketika akan melepas dan memasang bearing motor. Bearing sendiri adalah salah satu komponen yang berfungsi untuk menghubungkan as roda dan tromol. Dari sinilah roda motor bisa berputar di porosnya dan dapat bekerja dengan normal. Dari fungsinya yang sangat penting, maka kita perlu merawat dan memperhatikan kondisi bearing motor agar berkendara bisa lebih nyaman dan aman.

Bearing yang dalam kondisi baik ditandakan oleh laju atau putaran roda yang lancar dan halus. Tapi ketika laju motor dirasa kurang enak dan terasa berat, bisa dipastikan bearing rusak atau sudah layaknya diganti. Untuk penggantian bearing motor sendiri bisa dikatakan cukup mudah, namun bagi yang memang tidak faham betul akan sedikit kebingungan. Nah untuk itulah kami disini akan mencoba membagikan tips cara melepas dan memasang bearing roda depan vixion kehadapan anda. Bagi anda yang memiliki yamaha vixion dan kebetulan ingin mengganti bearing roda depannya, maka anda bisa melihat ulasna kami yang satu ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara melepas dan memasang bearing roda depan yamaha vixion :

responsive
  1. Sepeda motor diposisikan dulu di tumpuan sandar tengah, lalu copot roda depannya.
  2. Setelah itu copot seal yang ada di roda depan, lakukan perlahan dan hati-hati agar tidak rusak.
  3. Untuk melepas bearing, cokot dulu bearing kiri menggunakan alat bearing remover (jika ada).
  4. Jika sudah, lepas juga collar nya dan copot bearing sebelah kanannya.
  5. Saat akan memasangkan kembali, pastikan jika dudukan bearing yang ada di tromol bersih dari debu dan kotoran.
  6. Oleskan dulu gemuk dibagian rongga bantalan supaya putaran bisa lebih maksimal dan tidak mudah timbul karat.
  7. Untuk pemasangan, pasang dulu bearing kanan dengan alat bearing driver dan pasangkan collar penghantarnya, disusul bearing kiri. Setelah selesai silahkan dicek ulang agar tidak ada masalah.
  8. Jika sudah dirasa pas, maka anda bisa memasang bagian seal roda lalu pasang lagi roda seperti semula.

Selesai sudah kita membahas cara melepas dan mengganti bearing depan yamaha vixion ini. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sampai jumpa lagi.

Incoming search terms:

bearing roda depan vixion,bearing roda motor vixion,cara mengganti bearing roda belakang motor,cara ganti bearing roda depan vixion,ukuran bearing roda depan new vixion,bearing roda vixion,kode bearing roda depan motor vixion,laher roda depan vixion,bearing depan vixion,bearing roda depan new vixion

responsive